Struktur essay

Struktur essay bermula dengan pendahuluan. Ia harus menarik untuk pembaca, memberikan gambaran umum tentang topik yang sedang dibicarakan, dan berisi tesis utama dari esai tersebut.

Ia harus memotivasi dan menginspirasi pembaca untuk terus membaca lebih lanjut sambil memberi informasi terperinci tentang topik utama.

Bagian isi akhirnya mengapa esai Anda itu penting, dan berapa banyak sub-topik yang harus diangkat dalam esai.

Salah satu keterampilan penting dari bagian isi adalah mengikuti hubungan logis tanpa terputus antara argumen yang Anda miliki.

Bagan struktur yang harus Anda miliki adalah laporan inti, laporan tengah, laporan kecil, dan tingkat ringkasan.

Ini memastikan bahwa topik utama tetap di jalur dan Anda berada di jalur dengan gaya tulisan yang benar. Bagian penutup adalah bagian terakhir dari struktur esai. Ini merupakan ucapan terakhir Anda kepada pembaca dan menyampaikan tesis utama dan kerangka kerja esai.

Penutup harus menggantung bagian-bagian sebelumnya dengan tertib dan harus memberikan keterangan akhir mengenai subyek topik tersebut.

Jika esai Anda adalah esai persuasif atau arus utama, penutup harus menyarankan suatu tindakan yang harus diambil atau menggambarkan konsekuensi potensial yang berkaitan dengan topik.

Writing an essay